Posted by : Experience 4 All ! Jumat, 08 November 2013

Miracle in Cell No. 7 (2013)
 -  Korea | Drama | Comedy






Director: 
IMDB Score : 7.8


Comedy Drama korea ini bercerita tentang seorang pria dengan keterbelakangan mental yang dituduh membunuh dan mencabuli anak kecil. Serta usaha anak dan teman-teman satu sel-nya untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

Seorang pria dengan keterbelakangan mental bernama Yong-Goo memiliki seorang anak perempuan, Ye Sung. Tidak jelas bagaimana pria itu bisa memiliki anak dan kemana perginya sang Ibu. Hal pertama yang menjadi pertanyaan. Bahkan jika dilihat di film tersebut, sang anak cukup pintar. Mungkin kecerdasannya diturunkan dari sang Ibu. Tapi entahlah.

Ye Sung kecil sangat menyukai tokoh animasi Sailor Moon. Bumbu-bumbu komedi bisa mulai dirasakan dari sini, ketika seorang anak dan ayah mulai bernyanyi lagu pengiring Sailor Moon sambil berjoget. Dan ini juga awal semuanya berawal, saat sang anak menginginkan sebuah tas sailor moon. Sang ayah yang hanya bekerja sebagai buruh harus bekerja keras untuk dapat membeli tas tersebut. Suatu hari mereka melihat tas sailor moon yang sudah mereka incar sejak awal, telah dibeli oleh anak lain.



Tak ingin mengecewakan anaknya, sang ayah mencoba merebut tas yang sudah dibeli itu. Tentunya dengan kepolosan dan keterbelakangan mentalnya. Ayah dari anak yang sudah membeli tas itu tidak terima dan mencoba mengusirnya. Dengan rasa kecewa mereka berdua pulang, dan sang ayah tetap berjanji akan membelikan tas sailor moon untuk ye sung.

Tak disangka tak dinyana, anak yang membeli tas sailor moon waktu itu muncul di tempat kerja ayah Ye Sung.Ia ingin memberi tahu, bahwa masih ada stock tas sailor moon untuk dibeli namun di toko lain dan ia pun mengantarkannya, ayah Ye Sung pun mengikuti dari belakang. Saat mereka berlari-lari kecil diantara gang menuju toko tas, si anak kecil itu terjatuh, tak sadarkan diri dan meninggal.

Yong Gu yang bersama si anak saat meninggal menjadi tersangka. Dan diketahui belakangan, bahwa anak tersebut adalah anak dari seorang komisaris jendral di korea. Sang ayah yang tak terima atas kematian anaknya, dengan arogan menuntut Yong Gu dengan hukum mati dan mengakui segala perbuatan nya. Yang padahal tidak dilakukannya. Dari sinilah, dimulai bagaimana hubungan antara ayah dan anak, kejujuran, persahabatan antar penghuni sel dan kekuasaan seorang penguasa menjadi kekuatan utama film ini.



Film yang berplot maju-mundur ini gak se-tear-jerking drama korea biasanya, tapi cukup bikin mata kita berkaca-kaca dan inget sama jasa-jasa orang tua.  Mungkin sedikit terinspirasi dari film The Shawsank Redemption, disini juga ada misi-misi menyelamatkan sang ayah dari hukuman dengan cara kabur dari penjara.
Acting Ye Sung kecil juga bagus banget, imut2 pula.  Kebalikan sama Ye Sung dewasa, kurang dapet acting nya.

Overall, not bad and worth to watch. 

My Score: 7.5

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Experience 4 All - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -