Posted by : Experience 4 All ! Senin, 25 November 2013

ONE OK ROCK Live in Jakarta
Who Are You?? Who Are We?? 2013 Europe & Asia tour!




I never go to the concert, but when i do, it's ONE OK ROCK dude! :P

yup, ini pertama kalinya gw nonton sebuah konser. Setelah beberapa kali gak sempet liat band pujaan, entah karena masalah, uang, waktu, dan promotor.

Sejak tau One Ok Rock bakal ngadain live concert di Jakarta bulan agustus lalu, gw udah nabung biar gak kelewatan yang satu ini. Mulai nanya-nanya dan cari info ticket box/online ticket. Sempet mau nitip sama kenalan di kaskus, mau nitip sama temen biar bareng nontonnya, tapi sayang temen gw gak jadi nonton. Alhasil gw cari info sendiri, dan ketemulah in*c*ncerts.com. Berbekal pengalaman waktu beli tiket buat AFAID 2013, in*c*ncerts cukup bisa diandalkan sepertinya.. ya sepertinya.. :D

Hari H, 24 November 2013.




Berangkat bareng anak kaskus dari meeting point Sevel Smesco Pancoran jam 2 kurang perhatian dari kamu. Sampe venue Parkiran Kolam Renang Senayan sekitar jam 2 lewat. Temen-temen langsung ke ticket box buat nuker voucher sama ticketnya. Tapi gw harus nunggu sampe jam 4, baru bisa nuker tiketnya.

kita flashback sebentar ya... :D

Saat dimeeting point, gw dapet sms dari in*c*ncerts. Yang intinya, voucher dari in*c*ncerts baru bisa dituker sama tiket, jam 4 di lagunas. Kenapa ya in*c*ncerts gak ada boothnya di ticket box, sangat disayangkan. Padahal waktu AFAID 2013, gw cukup puas beli di in*c*ncerts, karena antrian penukaran voucher waktu itu gak panjang, jadi cepet dapet tiketnya. haha. well, it happened. :)

Setelah dari lagunas, kita balik lagi ke depan venue concert. Dan ternyata udah banyak yang dateng. Langsung dah cari spot buat nunggu open gate, dan itu baru jam 4. Udah ngobrol sana-sini, ternyata masih jam 4 lewat 15. xD waktu berasa lama banget.
Ada yang unik dari kerumunan penonton nunggu open gate, ada yang sambil belajar. Dari bisik-bisiknya, kedengerannya lagi belajar matematika. Gw rasa besoknya mau UTS tuh. haha

Setelah 2 jam nunggu, akhirnya open gate juga. begitu masuk, langsung cari air, buat bahan bakar nanti, sempet mau liat2 merchandise dulu tp gak jadi karena liat antrian nya udah panjang. Mending cari spot bagus dulu. :D Dan kita menunggu lagi, karena TAKA cs baru mulai jam 8. Gak pake opening act, cuma dikasih lagu-lagu dari various artist.

Saat musik berenti, lampu mati, penonton langsung teriak semua, manggil-manggil personil One Ok Rock! Di buka pake introduction dari album JinseixBoku, "Where the Idiot Should Go".

nyambung ke "Ending Story??". Disini baru bener-bener gw bisa teriak-teriak, lompat-lompat, sampe headbang rusuh sana-sini. Pas opening, gw masih malu-malu buat teriak2, cuma karena ngeliat RYOTA yang telanjang dada. wow. untung gak ada bulunya, bisa dikira bang roma nanti. :p Perjalanan gw menuju barisan depan juga dimulai dari lagu ini. :cool

Deeper-Deeper, dilagu kedua ini gw makin deep kedepan-depan. Gw mulai dari jarak sekitar 15-an meter dari orang terdepan yang mentok pembatas konser. Baru 2 lagu lompat-lompat gak kerasa tau-tau gw udah maju lumayan jauh.
Dan baru 2 lagu, suara gw mulai ilang, tenggorokan udah kering. Ternyata nonton konser kayak gini, perlu jasmani dan rohani yang kuat bro. Gw terlalu menyepelakan, kagak makan dari siang, kelaperan, padahal baru mulai.

Nothing helps, gw masih kuat ternyata disini. Masih bisa singteriak-along, karena ini lagu yang cukup banyak dihafal penonton. TORU masih jadi pujaan para kaum hawa dari awal. Yang gw baru sadarin juga, ternyata penonton kaum hawa lumayan banyak juga diantara para cowok. Apa mungkin efek dulu TAKA pernah nge-boyband. :v

C.h.a.o.s.m.y.t.h, tenaga udah mulai abis. Cuma bisa angkat satu tangan, sing-along tapi komat-kamit doang, padahal ini lagu yang cukup enak buat sing-along. Ambil nafas buat next track aja. Dan mulai dari sini, setiap satu lagu gw mesti minum beberapa "tetes air", biar tetep bisa sing-along, dan headbang tentunya. Sempet ada masalah sound system diawal lagu, suara intro gitar nya TORU kurang mulus. Kayak suara kalo jack gitarnya kendor. :v Selanjutnya gw nggak perhatiin lagi, karena udah rusuh banget suasananya.

Let's Take it Someday, disini TAKA ngasih instruksi supaya pada mundur, dan ambil ancang2 untuk lompat setingi-tingginya saat TAKA menghitung mundur. Disaat itu, gw lanjutin misi menuju baris terdepan. haha. saat yang lain mundur buat kasih space buat jongkok, gw nggak mundur, tapi justru kedepan. Tapi apes, makin kedepan gw makin ke kanan juga, makin deket sound-system, makin pengang dah kuping. Ditambah teriakan cewek-cewek yang cempreng. xP

sampe sini dulu dah FRnya, gak biasa nulis panjang gak pake lebar, mata berasa perih. :v
nantikan part II nya, keep smile and keep calm. :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Experience 4 All - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -