Posted by : Experience 4 All ! Sabtu, 30 November 2013

Melanjutkan Field Report Part I, mungkin kali ini gw gak akan nulis per paragraf = 1 lagu, karena gak banyak momen yang bisa ditulis dan lebih gampang. :D Langsung aja, ini Part II. :D Yosha, ikuzo!

'Jibun ROCK!' this songs really recharge my energy. Pas denger petikkan ( bener ya di petik xP ) bassnya di awal, langsung penonton menyambut dengan teriakan. Drum nya TOMOYA dan bassnya RYOTA emang khas banget di lagu ini, jadi pasti tau semua apa judulnya. Setelah denger dan liat live perform lagu ini, gw resmikan lagu ini jadi lagu favorit gw dari One Ok Rock. Lanjut ke 'Clock Strikes', gak ngeh kalo lagu ini dibawain juga. Jadi skip aja. :P

Ini dia lagu pendinginan ( dikira lagi senam kali. xD ) pertama. 'Be The Light' bikin penonton kalem lagi, gw manfaat buat minum dan kumpulin tenaga lagi. Karena saat itu gw gak inget udah berapa lagu yang dimainin dan berapa lagu lagi yang bakal dibawain. Di lagu ini kayaknya ada project dari fanbase One Ok Rock jabodetabek untuk mengangkat slayer warna putih pas lagu ini dibawain. Unfortunately, gw gak kebagian slayer itu karena telat tau ada something like that. Tapi karena emang banyak yang gak tau, jadi kesannya gagal projectnya. Lanjut ke 'pamer skill' bang RYOTA dan TORU. kirain lagi improvisasi intro lagu apa gitu, taunya 'lagi pamer', duet Bass sama Gitarnya gokil. Ampe melet-melet cuy denger efek gitarnya TORU. Gak lupa gw minum lagi, dan habis sudah perbekalan nestle 330ml gw. :(

Abis dikasih istirahat, langsung di gebrak sama 'Liar'. "There is nothing left to bleed, My heart can't take this anymoaarrrr!!!~ Hey Liaaar, hey liaaaaaar" TAKA scream till the end. :) "Wo o o o o o"  dengan improvisasi dan komando dari TAKA penonton diajak sing-along pas intro 'Answer is Near'. pas teriak "Wo o o o o" itu tenggorokan udah kering lagi minta dialirin air. Dapet segelas air, yang waktu itu pas dibuka tumpah kena mas-mas random. Officially saya minta maaf ya mas-mas random, tasnya pasti basah ya. :o "Gimme moarrrr, gimme moaar" TAKA scream till the end. 'NO SCARED' nadanya tinggi banget, salut buat sang vokalis yang masih bisa scream like hell setelah chaos di lagu-lagu sebelumnya. Gw cuma bisa headbang dan lompat-lompat sepanjang lagu. Taraa! Muncul dari desak-desakan penonton sesosok pria setengah baya membawa sebuah kardus. Ya kardus, berisi air mineral dingin! This is our hero! #PujaKerangAjaib Walaupun harganya fantastic baby, 15k untuk Nestle 330ml dingin, terpaksa beli dah daripada pingsan, lebih sayang lagi.

Timingnya pas banget, saat gw transaksi dengan sang pahlawan penjual air yang dengan leluasa bergerak di crowd area, itu lagi MC-ing. Jadi gak kelewatan lagu yang dibawain. :D

di MC moment bener-bener gokil. Pertama RYOTA teriak "Jakarta Manstab. Jakarta Gokil" langsung dibalas teriakan heboh dari penonton. Dan yang gak disangka-sangka doi nyanyi Indonesia Raya walau cuma 1 bait. "Indonesia.. Tanah airku, Tanah tumpah darahku.." Lagi dibalas teriakan heboh dari penonton. Manstab emang, pronounce nya juga lancar. Heboh deh pokoknya pas itu. Lalu TOMOYA dengan "Saya suka bakmi"-nya. TORU "Mari menjadi gila" yang gw denger sih gitu. :3 mungkin maksudnya mari menggila kali. Last, our Vocalist, "Saya suka Nasi Goreng". Saya udah tebak pasti line itu ada, Nasi Goreng emang makanan sejuta umat dah, siapa aja pasti suka. Tapi gak tau itu tulus apa nggak ngomongnya, secara liat contekkan broh.

Lanjut lagi 'Re:make', bisa sing-along dan jump-jump lagi setelah recharge dengan air dingin dan MC moment. 'Kanzen Kankaku Dreamer' bikin suasana makin pecah. Gimana nggak, TAKA maju ketengah ke kerumunan penonton. Gw sempet kaget, pas liat crew lari ke tengah sambil bener kabel, ternyata TAKA maju kedepan. Sayang gw di kubu kanan gak bisa ikut aksi narik-narik baju. :v Tapi gw puas, bisa liat langsung dengan jarak nggak ada 5 meter. :)

"This is just The Beginning.." prolog yang sangat berarti, bahwa mereka berjanji bakal balik lagi konser di Indonesia. And yes this is 'The Beginning' lagu perkenalan gw sama One Ok Rock dari OST. Rurouni Kenshin. Berbanding terbalik dengan judulnya, ternyata itu lagu terakhir sebelum encore. TAKA cs masuk ke backstage. Penonton, "we want more.. we want more.. , angkoru.. angkoru.. ( encore maksudnya :D ), mo ikkai.. mo ikkai.."
Pas keluar, TAKA bawa bendera merah putih broh. Penonton langsung pecah lagi.

credit to photographer at kaskus.

Encore 'Wherever You Are' jadi penutup tour eropa & asia mereka di Jakarta. Lagu selow, melow, mendayu-dayu. Depan ane, ada couple yang sing-along sambil gandengan tangan. "Oh crap, why i had to saw something like that". Dan konser berakhir dengan masuknya TAKA cs ke backstage dan "Thank You" dari TORU.

Konser yang luar biasa dari One Ok Rock. Thanks to them. Thanks to all crew. Thanks to Promotor, yang bikin mereka datang kesini. Good Job!

Ada hal menarik yang belum sempet ditulis diatas, yaitu aksi 'lempar celana dalam' ke panggung. Entah darimana asalnya panty berwarna pink yang lalu di kantongin sama TAKA. xD RYOTA cuma cengangas-cengenges sambil liat TAKA masukin panty ke kantong.

Sebelum pulang iseng mampir ke booth official merch, siapa tau masih kebagian. Soalnya pas open gate udah langsung di serbu tuh booth official merch. Bener aja, cuma sisa T-shirt , Album , sama sticker. Wristband udah ludes. T-shirtnya pun tinggal ukuran S doang. Pas mau keluar dari antrian, muncul mbak-mbak random yang nuker Tees B ukuran M nya sama Tees A ukuran S. Gak jadi keluar antrian, langsung aja gw panggil mas-masnya buat ambil Tees B ukuran M nya. Yatta, beruntung masih dapet official merch. haha

Setelah itu, gw kumpul lagi sama barengan dari kaskuser sambil istirahat bentar sebelum foto-foto dan cabut.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Experience 4 All - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -